Membangun Private Blog Networks (PBN)


Private Blog Network (PBN) adalah teknik yang berasal dari konsep "Marketing By Acquisition". Ini adalah proses membeli situs web atau nama domain dan mengubahnya menjadi properti yang terkait dengan niche Anda. Setelah itu, situs web tersebut dapat dijadikan alat pemasaran untuk situs web utama Anda. Ini juga ada dalam bisnis nyata, ketika satu perusahaan mengakuisisi perusahaan lain untuk memperkuat posisinya di pasar dan meningkatkan penjualannya. Meski bisa menambah teknik pemasaran yang sedikit mahal, tapi pasti layak bila dilakukan dengan cara yang benar. Dalam paragraf berikut, jasa backlink pbn akan menyoroti langkah-langkah utama untuk membangun jaringan blog pribadi Anda sendiri.

Bagian 1 - Unsur Dari PBN yang Kuat:
  • Semua situs web yang Anda beli atau beli pasti berkualitas tinggi dan tidak dikenakan sanksi.
  • Anda harus selalu menambahkan konten unik, asli dan berguna ke situs web Anda yang baru diakuisisi.
  • Semua situs web harus dihosting di A-Class IP yang berbeda. Diversifikasi IP C-Class sudah tidak cukup lagi.
  • Semua situs web harus memiliki desain yang layak dengan navigasi yang jelas dan pengoptimalan on-page yang tepat.
  • Sebaiknya jika situs atau domain yang kedaluwarsa sebelumnya terkait dengan niche Anda.
  • Semua backlink yang berasal dari jaringan blog pribadi Anda pasti alami, dalam konteks artikel dan tidak terlalu dioptimalkan. 95% dari hyperlink Anda harus memiliki nama merek, nama situs web, URL situs web dan istilah generik lainnya - seperti pada "klik di sini", "di sini", "tautan ini" dan semacamnya.

Bagian 2 - Menemukan, Membeli, dan Membeli Domain:

Ada banyak alat, layanan jasa pbn, broker dan situs web di sana untuk menemukan, menawar dan membeli domain yang kadaluarsa dari. Salah satu situs web gratis untuk penelitian domain kadaluarsa adalah: ExpiredDomains.net

Bagian 3 - Cara Menemukan Domain yang Tepat?

Menemukan domain yang tepat bisa menjadi tugas yang membosankan di antara jutaan domain yang tersedia. Namun, jika Anda mengikuti tip di bawah ini, Anda akan bisa menyortirnya dengan mudah.
  • Nama domain harus memiliki Alur Citation minimal 17.
  • Nama domain harus memiliki Trust Flow minimal 17.
  • Nama domain harus memiliki Domain Authority (DA) minimal 20.
  • Nama domain harus memiliki Page Authority (PA) minimal 20.
  • Sepenuhnya mengabaikan Google PageRank (PR) karena sudah usang dan tidak relevan.

Anda perlu memeriksa profil backlinking domain sebelum menawar atau membelinya. Anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan SEMrush, Open Site Explorer, dan Majestic SEO.
Nama domain tidak boleh dikenakan sanksi dan harus dicantumkan sebagai hasil pertama saat mengetik nama lengkap atau URL di kotak telusur Google.

Sebaiknya jika nama domainnya minimal 1 tahun.

Komentar

Postingan Populer