Strategi SEO yang Harus Anda Coba di Tahun 2018


Dengan SEO mengalami tahun besar lainnya di tahun 2017, tahun 2018 ini terlihat untuk meningkatkan hasil tersebut. Untuk tim kami Jasa seo profesional, ini dapat membantu beberapa klien terbesar mengalami peringkat pencarian tertinggi mereka, dan bahkan membantu membuat situs mereka lebih mudah diakses dan mudah digunakan daripada sebelumnya. Kehadiran dan visibilitas mereka di internet, yang termasuk mesin pencari dan platform media sosial, telah sangat meningkat di bawah pengawasan kami.

Tonggak sejarah ini tidak dapat dilakukan tanpa menggunakan beberapa strategi dan praktik SEO paling efektif yang tersedia. Berbicara tentang strategi SEO yang dibuat jasa seo terbaik, itu membayar untuk berani dan mengambil risiko setiap sesekali. Bahkan, beberapa pencapaian kami menggunakan beberapa strategi unik yang dapat berisiko jika tidak diterapkan dengan benar. Dengan itu, berikut adalah beberapa strategi SEO yang berani yang harus Anda coba di tahun 2018 ini.

Optimalkan Pencarian Suara

Pencarian suara telah menghasilkan jumlah pencarian yang bagus selama setahun terakhir. Faktanya, penelusuran suara telah menyumbang sekitar 20% dari semua jenis penelusuran internet pada tahun 2016, dan jumlah itu bisa menjadi lebih tinggi pada akhir tahun 2017. Dengan aktivasi suara dan sistem pengenalan yang digunakan lebih banyak, yang terbaik adalah memanfaatkan teknologi baru ini sedini mungkin.

Cara mendaftar: Sebagian besar pertanyaan pencarian suara adalah pertanyaan, yang berarti kata kunci Anda harus berekor panjang dan harus berupa kalimat sebenarnya, bukan kata kunci yang terdiri atas frasa dan kombinasi kata-kata yang terkait. Istilah penelusuran berbasis suara berfungsi lebih baik ketika konten Anda dapat dilihat di Cuplikan Unggulan Google. Ketika datang ke konten Anda, pastikan bahwa pertanyaan pertanyaan dan jawaban akan berada di halaman yang sama, karena Google cenderung lebih menyukai situs-situs tersebut, dan memastikan bahwa pengguna akan mendapatkan hasil instan.

Memanfaatkan Lebih Banyak Keyword Long  Tail

Pada subjek kata kunci ekor panjang, ini telah diketahui menghasilkan lebih sedikit lalu lintas dibandingkan dengan kata kunci yang lebih pendek. Meskipun lalu lintas kurang, kata kunci ekor panjang ini cenderung memiliki tingkat konversi yang lebih baik. Hal ini disebabkan kata kunci ini menjadi pencarian yang lebih spesifik, bersama dengan fakta bahwa ada lebih sedikit kompetisi dibandingkan dengan kata kunci yang lebih sederhana. Dengan banyak pengguna memilih untuk pergi untuk kata kunci ekor panjang, yang terbaik untuk mengoptimalkan kata kunci Anda sesuai dengan kebutuhan mereka.

Cara mendaftar: Seperti setiap kata kunci, sebaiknya lakukan penelitian kata kunci menggunakan alat seperti AHRefs atau Semrush, yang menawarkan beberapa data paling akurat terkait kinerja kata kunci. Untuk contoh di bawah ini, saya mengetikkan "Strategi SEO" di Semrush, dan saya dengan cepat menemukan beberapa kata kunci ekor panjang yang dapat dimanfaatkan.

Seperti yang Anda lihat, kata kunci ekor panjang mungkin tidak kompetitif, tetapi cenderung memiliki volume pencarian yang bagus, bersama dengan biaya per klik yang murah. Gabungkan ini dengan strategi membangun tautan suara, dan Anda akan dapat membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi pada halaman hasil pencarian.

Pikirkan Seluler

Jumlah orang yang menggunakan perangkat seluler telah meningkat jumlahnya selama beberapa tahun terakhir. Dengan Google pindah ke indeks penelusuran seluler pertama, dan fakta bahwa mayoritas penelusuran Google dilakukan melalui seluler, laman seluler Anda akan segera menjadi laman utama Anda. Ini berarti bahwa situs web Anda harus dioptimalkan untuk seluler sesegera mungkin.

Cara mendaftar: Hal pertama yang harus Anda lakukan ke situs web Anda adalah menerapkan desain responsif ke situs web Anda. Ini meningkatkan pengalaman pengguna melalui navigasi yang lebih baik, yang berarti pengguna akan tetap berada di situs web Anda lebih lama. Ini dapat dilakukan dengan mengubah kode situs web Anda untuk mematuhi formulir penyesuaian seluler ke desktop. Anda juga dapat membuat situs web AMP (Accelerated Mobile Pages) Anda sendiri, karena ini membantu meningkatkan kinerja dan kecepatan pemuatan. Google membuat panduan tentang cara membuat situs web AMP Anda, yang dapat Anda akses di sini.

Dapatkan ke Posisi 1

Tentu saja, posisi yang paling didambakan pada halaman pencarian Google adalah Posisi 1. Di sinilah pengguna mendapatkan sebagian besar informasi mereka dari, dan google selalu memastikan bahwa mereka akan mendapatkan jawaban mereka secepat mungkin. Memiliki situs web di halaman pertama Google memberi Anda kesempatan untuk memulai ini, yang perlu Anda lakukan adalah beberapa pengoptimalan untuk membawa Anda ke sana.

Cara mendaftar: Pengguna ingin jawaban instan atas pertanyaan mereka, itulah sebabnya mengapa memberikan jawaban kepada siapa, apa di mana, dll. Pertanyaan akan membawa Anda ke puncak. Ini juga akan membantu Anda mendapatkan hasil suara juga, yang merupakan nilai tambah pasti. Bersamaan dengan ini, Anda juga disarankan untuk menggunakan markup skema di situs Anda, bersama dengan memperpendek URL Anda menjadi sesuatu yang lebih mudah dibaca.
Buat Lebih Banyak Konten Video

Saat ini, jauh lebih umum untuk melihat pengguna internet mengakses lebih banyak konten video dibandingkan dengan blog dan gambar. Ini berarti bahwa konten video kini menjadi lebih penting dari sebelumnya, dengan pengguna lain yang memiliki kecenderungan untuk mencari di Youtube bahkan sebelum pergi ke Google. Ketika datang ke jumlah pencarian, Youtube sudah mesin pencari terbesar kedua, dan situs web Anda pasti akan mendapat manfaat dengan memiliki beberapa konten video.

Cara mendaftar: Lakukan penelitian tentang apa yang disukai pengguna untuk ditonton, dan lihat bagaimana Anda dapat membuat video yang dapat mereka hubungkan. Pembuatan dan produksi video adalah hal yang berbeda dalam dirinya, dan membutuhkan beberapa peralatan video dan suara yang baik untuk melakukan. Penting juga untuk menjadikan video Anda ramah-SEO, karena Google menampilkan video Youtube dalam hasil pencarian mereka. Untuk panduan lebih lengkap tentang Youtube Youtube, Anda dapat melihat panduan kami di sini.

Key Takeaway

SEO pada tahun 2018 pasti akan menjadi tahun lain dari tren, strategi, dan pembaruan baru yang sekali lagi akan mengguncang banyak hal. Yang terbaik adalah bersiaplah dengan beberapa strategi yang efektif dan kuat, dan strategi berani ini tentu saja akan sangat berharga untuk menaikkan peringkat Anda.

Komentar

Postingan Populer